batas

Kamis, 11 Oktober 2012

Cross Culture to Center of Culture "Jekardaa"



Perjalanan ke 40 perguruan tinggi kali ini jadi salah satu pengalaman menarik selama matrikulasi di seamolec.

Meskipun hanya kebagian di Jakarta tepatnya di Politeknik negeri Jakarta, tapi saya sangat bersyukur. Bayangkan selama ini, saya benar-benar ingin melihat kampus UI secara dekat. Dan kali ini kesempatannya datang. 
Letak PNJ yang berada di komplek Universitas Indonesia membuat saya merasa berasa beruntung.

Lalu apa yang saya lihat dari perjalanan saya menuju Politeknik Negeri Jakarta ini?

Ketika memasuki gerbang UI, saya yakin benar, kampus UI hampir sama dengan kampus Universitas Sriwijaya di Indralaya. Sama-sama dipenuhi pohon dan belantara. Hehhe :D

Yah, meskipun tampaknya gedung-gedung di komplek UI juga tampak baik dan menarik.

Lalu apa yang berbeda?

Yang berbeda adalah kesannya dan image ini. Ini kampus yang terkenal di jagad Indonesia. Siapa yang bisa masuk apalagi kuliah disana pasti jadi kebanggaan keluarganya.
Dan bisa mengunjungi kampus ini saja sudah membuat saya senang.

Palembang dan Jakarta buat saya tidak terlalu beda. Yang membedakan hanya gedung-gedung menjulang tinggi yang tidak saya temukan di Palembang. Dari mahasiswa nya buat saya sama saja. Hanya saja di Jakarta, saya menemukan lebih beragam suku dan ras. Kalau di Palembang saya hanya menemukan orang-orang palembang, orang-orang jawa, atau orang lain dari sekitaran sumatera. Disini saya bisa melihat teman-teman yang aslanya jaaauuuh dari yang pernah saya bayangkan. Bahkan muka-muka orang timur juga sudah lumrah disini. Yah, karena ini ibukota Republik Indonesia :D

Tapi perjalanan saya belum berakhir, tujuan utama tugas saya kali ini adalah Politeknik Negeri Jakarta
Kalau boleh membandingkan dengan kampus Fakultas Ilmu Komputer Universitas Sriwijaya tempat saya kuliah dulu. Saya rasa  fasilitas dikampus saya terutama soal gedung agak lebih baik dari disana. itu mungkin karena saya belum melihat keseluruhan PNJ.
Saya hanya memasuki beberapa ruangan.
But, most of all, Thankyou so much untuk PNJ yang telah menerima kita dengan sangat baik :)

Mungkin postingan ini akan saya fokuskan tentang JEKARDAAA

Saya berasal dari kota di Sumatera. Dan ini adalah kesempatan kedua saya ke Jakarta. Dari segi bangunan dan fasilitas, JAKARTA itu AMAZING.
Gedung-gedung yang menjulang sangaaaaat-sangaaaat tinggi.
Mall-mall yang bisa saya temukan di setiap sudut kota.

Tapi ada beberapa hal yang membuat saya terganggu ketika menjelajahi kota super besar dan megah ini.
1. Ketika pergi ke Mall. Saya melihat banyak sekali gadis cantik di jakarta. Sangat - sangat cantik mereka :) Tapi tidak dengan pakaiannya. Rata-rata disini sepertinya saya menemukan celana-celana yang sangat pendek dan pakaian-pakaian tanpa lengan adalah pakaian wajib untuk gadis-gadis cantik ini. Di Palembang, saya tentu saja pernah bertemu dengan yang seperti ini. Tapi tidak banyak :')
2. Ketika dimall, saya mengunjungi beberapa tempat makan. Dan hal yang aneh untuk saya kembali saya temukan. Melihat seorang ibu atau gadis merokok di muka umum itu menurut saya ,yang dari daerah ini, bukan merupakan sesuatu yang baik untuk diperlihatkan. Tapi sekali lagi, sepertinya hal ini adalah hal lumrah dan biasa disini :)
 3. Tentu saja isue macet menjadi bagian penting dari kota ini. Kota Palembang juga mulai macet sekarang. Tapi tentu saja tidak semacet Jakarta

Tapi, totally, diluar soal gadis-gadis "cantik" itu. Jakarta itu keren. Jakarta itu amazing.
Saya suka sekali mall dan objek-objek wisatanya :D hehheh

Tidak ada komentar:

Posting Komentar