batas

Senin, 30 Juli 2012

Bogor (Second Day + Last Night Meeting)

Setelah sekian lama cerita ini, mari kita update lagi history note selama kemarin di Bogor :D

Meeting hari kedua berlanjut. Dan berlanjut sampai malam. Dari acara ini yang bisa dipastikan adalah bagaimana peneliaian dan research di rencanakan.
Dari sini ide ide dikemukakan. Mulai dari soal Bahasa Indonesia, Fruits and Vegetable Carving, Multicast, maupun tentang Virtual Museum




Oke, mari fokus ke Virtual Museum


Apa itu Virtual Museum???


VMLI atau Virtual Museum and Lerning Institute adalah judul proposal penelitian yang diambil pak Sajarwo Anggai sebagai  sebuah aplikasi berbasis web yang mengembangkan virtual museum untuk warisan kebudayaan nasional dari negara-negara di Asia Tenggara, kursus terbuka (open courseware) dan saluran televisi Southeast Asian Ministers of Education Organization (SEAMEO) yang edukatif.



Pengembangan aplikasi Virtual Museum memerlukan teknologi yang mendukung pemodelan 3D dengan engine, ditambah beberapa implementasi dari fitur tambahan yang belum tersedia pada engine yang digunakan. Agar dapat diakses dimanapun dan kapanpun, aplikasi ini direncanakan bersifat online. Karena itu, engine yang akan digunakan adalah engine yang mendukung WebGL.

Aplikasi Virtual Museum sendiri direncanakan dapat berjalan di semua platform sepanjang browser yang digunakan sudah mendukung pengkodean HTML 5. Web 3D engine akan memuat model 3D yang ada di dalam database untuk divisualsasikan dan kemudian ditampilkan sesuai dengan instruksi dari pengguna.


Hal ini lah yang kita dan Tim pak Jarwo bahas dan ajukan di dalam meeting tersebut.
Apakah yang diajukan akan disetujui atau tidak, kita lihat saja yang akan terjadi nanti :) hehhe

Jadi, buat temen-temen yang mungkin bertanya-tanya kita ngapain aja di Bogor kemarin, Yaaah ini..
Kita ngebantuin pak jarwo ngebahas ini, walaupun bantuan kita juga gak seberapa. Yang pasti apa yang dibahas di VMLI ini ternyata sedang, telah, dan akan kita pelajari selama masa matrikulasi yang toughfull ini.. :D

Selain ngebantuin pak Jarwo, kita juga makan, tidur, mikir (dikit), dan foto-foto.
Berhubung foto belum terkumpul baik, maka nanti aja saya share ke blog ini yaaah :D

see yaaa :)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar